01/07/19

(STRATEGIS) Kost Murah Area Banjarnegara | +62 852-2792-0000

Kost Murah Area Banjarnegara – Dieng plateau merupakan dataran tinggi dieng yang terletak berada di sebelah timur kota banjarnegara, dieng plateau ini merupakan kot akedua setelah Borobudur. Dataran tinggi dieng merupakan dataran yang mulanya di bentuk karena letusan gunung berapi yang dasyat puncak tersebut telah terpencal dan sekarang tinggalah dataran yang tingga di permukaan gunung yang dinamai dengan “Dieng Plateau”. Berada di tengah tengah dataran tinggi dieng terdapat yang namanya tempat tempat pemujaan dan juga asrama pendidikan untuk agama hindu tertua di indonesia. 

Sebagaimana bangunan bangunan suci tersebut sampai sekarang juga dapat kita saksikan adanya candi beserta puing puing bekas vihara. Dari objek tersebutlah kita dapat yang namanya 8 buah candi yang diantaranya adalah :
  • Banowati 
  • Puntodewa
  • Arjuna
  • Sembodro
  • Sri kandi
  • Gatot kaca
  • Bima

Ada juga wisata wisata lainnya seperti kawah sikidang, kawah si banteng, kawah sileri, kawah candradimuka, telaga balaikumbang, telaga medada, telaga siwi, telaga dringa, telaga sinila. Beberapa kuliner atau oleh oleh yang didapatkan sesudah berkunjung ke dieng yaitu kacang dieng, carica, kentang, asparagus, jamur dieng, dan juga ramuan purwaceng untuk penghangat badan anda. Masyarakat setempat sebut dieng diterjemahkan karena khayangan atau tempat bersemayamnya para dewa. Objek wisata ini sangat menjanjikan pemandangan alam yang memukau. Hamparan hutan jati dan juga kawah kawah yang masih aktif serta juga kawah yang masih aktif serta juga udaranya yang sangat sejuk membuat kawasan objek wisata berkesan damai dan juga tenang. Dataran tinggi dieng sendiri merupakan dataran yang terletak tepat di antara kabupaten kabupaten banjarnegara dan juga merupakan dataran yang paling tinggi di jawa yang mana terletak di ketinggian 2.093 m yang mana berada di atas permukaan laut dengan suhu rata rata 150 C. 

Secara geografis berada di dua wilayah kabupaten banjarnegara dan juga wonosobo. Akan tetapi sebagian besar berada di kabupaten banjarnegara. Letaknya dalam ketinggian 2,903 meter berada di atas permukaan laut. Dengan suhu siang hari mencapai 15 derajat celcius dan juga 10 derajat celcius pada malam hari. pada waktu musim kemarau suhu juga dapat turun drastis di bawah titik nol derajat celcius. Rendahnya suhu inilah yang membuat membekunya embun tersebut. Menurut petani dieng, Kristal Kristal embun tersebut yang mana sering disebut dengan embun upas sangat tidak bersahabat. Tanaman kubis dan juga kentang ini terancam jika embun ganas tersebut datang.

Matahari terbit dari dieng biasanya dijuluki dengan golden sunrise, dengan matahari yang keemasan dan juga warna putih perak, penampilan matahari yang terbit pertama inilah atau disebut dengan golden sunrise. Dapat dilihat dari menara pandang pada ketinggian 1.700 meter diatas permukaan laut. Lokasi inilah sebelum anda memasuki kawasan desa dieng sedangkan penampilan yang kedua yaitu silver sunrise, dapat juga anda saksikan dari komplek candi hindu. 

(STRATEGIS) Kost Murah Area Banjarnegara | +62 852-2792-0000

Kost Murah Area Banjarnegara


Nah bagi anda yang ingin berwisata alam maupun kuliner di Banjarnegara. Kami rekomendasikan untuk tinggal agak lama agar anda dapat menikmati hampir semua wisata alam serta kuliner di kota Dawet Ayu ini. Untuk tempat tinggal anda tidak perlu khawatir. Kami menyediakan kost putri di daerah Banjarnegara kota untuk anda tempati selama di Banjarnegara. Bagi anda yang bekerja atau menuntut ilmu di Banjarnegara juga cocok kost disini. Kost Murah Banjarnegara menyediakan fasilitas yang memadai, ada juga kamar mandi dalam jadi anda tidak perlu antri dengan yang lain. Lokasinya strategis sehingga mudah dijangkau. Anda bisa menjangkau wisata alam maupun wisata kuliner dengan mudah dari kost. Untuk informasi lengkap dan pemesanan hubungi Bpk. Cahyo Edhi Widyatmoko di nomor +62 852-2792-0000 melalui Whatsapp/SMS/TLP.

0 komentar:

Posting Komentar

Info Kost Hubungi :

Bpk. Cahyo Edhi Widyatmoko
0852-2792-0000 (simpati)
0815-4277-1772 (indosat)
0877-7999-9595 (xl)

PEMBAYARAN :

Rekening BCA
a.n. Cahyo Edhi Widyatmoko
357 016 357 3