01/01/19

kost putri di daerah banjarnegara, 0852-2792-0000


Kost Putri di Daerah Banjarnegara - Banjarnegara adalah salah satu kabupaten yang berada dalam provinsi Jawa Tengah. Dengan ibuukota kabupaten di Banjarnegara itu sendiri. Kabupaten Banjarnegara ini sendiri terletak di antara 7° 12’ 7° 31’ LS dan juga 109° 29’ - 109° 45’50” Bujur Timur. Dengan luas wilayah banjarnegara ini mencapai 106.970, 997 hektar ( ha ) atau sama dengan 3,10% dari luas semua wilayah di Provinsi Jawa Tengah.

Sejarah berdirinya banjarnegara ini memang sangat panjang. Namun dengan adanya sejarah ini menjadikan banjarnegara menjadi bekembang. Nah untuk anda semua yang belum tahu tentang sejarah banjarnegara, disini kami akan mengulas sedikit untuk anda.
Banjarnegara dahulu adalah sebuah desa yang disebut dengan desa Banjar. Yang ditemukan oleh Kyai Maliu. Pertamanya, beliau melihat keindahan sebuah alam didaerah kali Merawu. Sejak saat Kyai Maliu menemukan daerah tersebut, beliau mendirikan sebuah rumah untuk tempat tinggalnya didekat daerah tersebut. Kemudian disusul oleh sekelompok orang yang juga berpindah didaerah disana. Sehingga lambat laun daerah tersebut menjadi banyak penghuninya dan membentuk sebuah perkampungan yang cukup besar.

Banyak perkembangan yang terjadi didalam perkampungan ini. Salah satunya adalah semakin banyaknya peduduk dan akhirnya berubah menjadi sebuah desa. Desa yang baru terbentuk itulah diberi nama, yaitu “ Banjar”. Banjar disini berarti daerah yang memiliki bentuk persawahan dan juga tebing yang curam. Setelah diadakannya sebuah musyawarah mufakat, akhirnya sesuai dengan kesepakatan bersama, mereka akhirnya mengangkat Kyai Ageng Maliu menjadi kepala desa Banjar pada saat itu. Dan beliau lebih dikenal dengan sebutan Kyai Agen Maliu Petinggi Banjar.

kost putri di daerah banjarnegara, 0852-2792-0000

Semakin hari semakin berkembang pesat. Kemajuan didaerah tersebut semakin maju dan juga masyarakatnya semakin berkembang. Hal tersebut karena pemerintahan Kyai Ageng Maliu yang sangat baik kepada para warganya. Suatu ketika, Kyai Ageng Maliu ini kedatangan 3 orang tamu yang terdiri dari Kanjeng Pangera Giri Wasiat, Panembahan Giri Pit dan Nyai Sekati. Mereka semua merupakan keturuanan asli Sunan Giri yang sedang berkelana dengan sengaja untuk menyebarkan agama islam di daerah selatan.

Sejak didatangi mereka. Desa Banjar ini menjadi lebih rama dan menjadi salah satu pusat perkembangan agama islam didaerah tersebut. Berbanding lurus juga dengan Kyai Ageng Maliu yang juga berambah ilmunya untuk menata desa dan menyebarkan agama islam.

Hingga akhirnya desa tersebut terus berkambang menjadi daerah yang lebh maju. Dengan luas wilayah yang terus menerus berkembang sehuingga sampai saat ini Banjarnegara menjadi Kabupaten yang cukup besar di daerah Jawa Tengaj ini. Dan akhirnya menjadji sebiah kabupaten yang memiliki ciri khasnya. Yaitu sebuah minuman dawet ayu Banjarnegara.

Nah demikian diatas adalah sebuah sejarah yang cukup singkat namun memiliki sejarah yang panjang. Dan sekarang karena perkembangan zaman ini, Banjarnegara sudah sangat berkembang bahkan ada banyak wisata yang dapat dinikmati di Banjarnegara ini. Bahkan banyak sekolah besar yang berdiri disini. Sehingga banyak orang dari luar banjarnegara yang bertempat tinggal sementara ataupun selamanya dibanjarnegara.

Nah untuk anda yang berasal dari luar banjarnegara atau yang rumahnya jauh dari kota banjarnegara ini, jangan khawatir. Karena kami disini memiliki jasa penginapan atau yang sering disebut dengan kost. Kami disini menyewakan kost putri didaerah banjarnegara yang memiliki fasilitas yang cukup lengkap dengan daerah yang cukup strategis untuk anda yang bekerja ataupun sekolah. dengan harga yang sangat kantong pelajar sekali. Untuk anda yang ingin info lebih lanjut dapat menghubungi kami di 0852-2792-0000 via WA/Tellp/SMS. Dengan keamanan yang kami berikan ini sangatlah terjamin.

0 komentar:

Posting Komentar

Info Kost Hubungi :

Bpk. Cahyo Edhi Widyatmoko
0852-2792-0000 (simpati)
0815-4277-1772 (indosat)
0877-7999-9595 (xl)

PEMBAYARAN :

Rekening BCA
a.n. Cahyo Edhi Widyatmoko
357 016 357 3